Sunday, June 10, 2018

Raras Dwi Sandrika H_1500658_6 A PGPAUD

 vTugas Media Visual (Canva)

  • Dalam media visual tersebut terdapat 5 alat keselamatan bersepeda yaitu diantaranya : memakai helm, pelindung siku, memakai baju olahraga, pelindung lutut, memakai sepatu. Melalui canva ini dapat memudahkan saya bebas bereskpresi melalui imajinasi saya dengan editor yang mempunyai banyak fitur seperti membuat poster, wallpaper dan lain-lainnya. Bagi guru paud yang membutuhkan bahan ajar melalui media visual dapat menggunakan aplikasi canva yang tersedia di google.



Foto canva diatas dapat diakses melalui link : https://drive.google.com/open?id=1TMj8cCbHHJUkeC4CB-58fI-2ub1BRBC-

vVlog Dongeng Untuk AUD

  • Project UAS yang dipilih adalah membuat vlog dongeng untuk AUD. Dongeng yang saya ceritakan adalah “Burung Hantu Si Cepat yang Tajam Penglihatannya” karya Arfan Alfayyad. Dongeng ini menceritakan seorang ibu burung hantu yang mencari makanan untuk anak-anaknya.



Video vlog dongeng dapat diakses melalui link : https://www.youtube.com/watch?v=I9f2yiOEvVU&t=10s

v Kesan saya setelah membuat project media visual melalui canva dan vlog dongeng sangat menarik sekali bagi saya,karena dapat menambah wawasan lebih banyak lagi. Dan menjadi lebih semangat lagi untuk menciptakan hal-hal baru melalui media yang mudah dijangkau oleh setiap calon pendidik.

 v  Kesan setelah mengikuti Mata Kuliah Pembelajaran Komputer untuk AUD
Kesan yang diperoleh ketika mata kuliah ini tentunya sangat terkejut karena awalnya saya kira sangat sulit untuk membuat seperti games dan lainnya, tapi alhamdulillah ternyata mudah dan menarik banget untuk bahan ajar saya nanti menjadi guru kelak. Penyampaian materi yang diberikan oleh Ibu Finita tentunya buat saya jadi terinspirasi sekali untuk lebih banyak lagi menciptakan hal-hal baru berupa media audio visual dan media visual yang menarik dan yang tidak membosankan.


1 comment:

  1. Refleksi 85

    Tugas
    Relevansi media ajar dengan kurikulum PAUD:90
    Kesesuaian media ajar dengan karakteristik AUD:90
    Kreativitas pembuatan media ajar:90

    UAS
    Pemilihan Cerita/ Buku yang sesuai dengan karakteristik AUD: 90
    Kejelasan Suara/Intonasi dalam dongeng: 100
    Kreativitas pembuatan Vlog/Dongeng Digital:95

    ReplyDelete