Sunday, June 10, 2018

UAS PEMBELAJARAN KOMPUTER UNTUK AUD_TRI INTAN SARI_1501208_6B PGPAUD


Nama    : Tri Intan Sari
NIM       : 1501208
Kelas     : 6B PGPAUD

1.       Deskripsi Project :
·         Membuat Media Visual (Poster)
Poster ini menggabungkan beberapa gambar untuk menjadikan simbol pada anak, menerapkan 5S di sekolah karna untuk melatih sopan santun anak agar menjadi kebiasaan yang menjadi karakter, bisa menghormati orang yang lebih tua darinya.

Berikut adalah link untuk poster : https://padlet-uploads.storage.googleapis.com/288727752/17c89c9fbb72de184c30c81ec66dd74e/them.jpg



·         Vlog Dongeng Untuk AUD
Cerita yang di ambil berjudul Putri Singlala Rajin Gosok Gigi, oleh Dyah Umi sebagai penulis dan Alifa Dewi sebagai Ilustration. Menceritakan tentang dua orang puri yang mempunyai kebiasaan berbeda, putri singlala yang menyukai gosok gigi dan putri singlili yang malah gosok gigi.

Berikut adalah link vlog dongeng untuk AUD :
https://youtu.be/BjcWYEN5nJQ


2.       Karena project di atas cukup membuat saya usaha agar hasilnya bisa memuaskan, dan saya pun mengerjakannya harus dengan kesabaran yang extra, jadi mempunyai nilai plus buat saya karna belajar sabar. Saya juga yakin bahwa proses tidak akan menghianati hasil, makannya saya memilih project di atas menurut saya cukup rumit, tapi Alhamdulillah semua dilancarkan, di permudah, walaupun banyak mengulang.

3.       Kesan Pembuatan Project :
·         Mengapa saya memilih poster karna, ada kesan tersendiri saat membuatnya, saya menghabiskan hampir 5 jam untuk membuat poster ini, karna salah klik jadi hilang, lalu karna tidak sengaja terhapus, karna ada yang tertimpa jadi mengulang kembali untuk membuatnya.
·         Mengapa saya memilih vlog mendongeng, karna saya ingin mencoba mengekspose diri saya, siapa tau aja bisa berlanjut hehehe, by the way saya membuat vlog ini lumayan banyak gangguannya, yaitu pada saat salah ucap, kepotong karna ada banyak suara lain di belakang layar, sangking saya tidak sadar take video ternyata udah sampe di waktu dzuhur dan kepotong lagi di adzan, lalu ada keponakan saya umur 2 tahun, minat sama bukunya, rebutan dulu sama saya, untung aja bukunya tidak sobek, setelah banyak video yang gagal, akhirnya selesai juga membuat video yang saya inginkan.

4.       Kesannya mata kuliah ini seru, tidak membosankan karna setiap pertemuannya praktek jadi saya bisa mendapatkan wawasan baru secara langsung, karna ikut serta mencoba. Saya juga jadi mendapatkan pengetahuan tentang applikasi yang bisa memudahkan saya kelak untuk proses belajar mengajar.

5.       Yang masih ingin saya pelajari yaitu membuat poster, agar anak-anak bisa belajar sopan santun dari simbol, karna anak usia dini ada yang belum bisa baca, jadi mereka belajar melalui simbol-simbol yang kita buat melalui gambar-gambar yang kita susun secara rapih.
      https://youtu.be/BjcWYEN5nJQ

2 comments:

  1. Refleksi 80

    Tugas
    Relevansi media ajar dengan kurikulum PAUD:90
    Kesesuaian media ajar dengan karakteristik AUD:85
    Kreativitas pembuatan media ajar:90

    UAS
    Pemilihan Cerita/ Buku yang sesuai dengan karakteristik AUD:90
    Kejelasan Suara/Intonasi dalam dongeng:80
    Kreativitas pembuatan Vlog/Dongeng Digital:80

    ReplyDelete