Nama : Tri Intan
Sari
NIM : 1501208
Kelas : 6B PGPAUD
1.
Deskripsi Project :
·
Membuat Media Visual (Poster)
Poster ini menggabungkan beberapa gambar untuk
menjadikan simbol pada anak, menerapkan 5S di sekolah karna untuk melatih sopan
santun anak agar menjadi kebiasaan yang menjadi karakter, bisa menghormati
orang yang lebih tua darinya.
Berikut adalah link untuk poster : https://padlet-uploads.storage.googleapis.com/288727752/17c89c9fbb72de184c30c81ec66dd74e/them.jpg
Berikut adalah link untuk poster : https://padlet-uploads.storage.googleapis.com/288727752/17c89c9fbb72de184c30c81ec66dd74e/them.jpg
·
Vlog Dongeng Untuk AUD
Cerita yang di ambil berjudul Putri Singlala Rajin Gosok
Gigi, oleh Dyah Umi sebagai penulis dan Alifa Dewi sebagai Ilustration.
Menceritakan tentang dua orang puri yang mempunyai kebiasaan berbeda, putri
singlala yang menyukai gosok gigi dan putri singlili yang malah gosok gigi.
Berikut adalah link vlog dongeng untuk AUD :
https://youtu.be/BjcWYEN5nJQ
Berikut adalah link vlog dongeng untuk AUD :
https://youtu.be/BjcWYEN5nJQ
2.
Karena project di atas cukup membuat saya usaha
agar hasilnya bisa memuaskan, dan saya pun mengerjakannya harus dengan
kesabaran yang extra, jadi mempunyai nilai plus buat saya karna belajar sabar.
Saya juga yakin bahwa proses tidak akan menghianati hasil, makannya saya
memilih project di atas menurut saya cukup rumit, tapi Alhamdulillah semua
dilancarkan, di permudah, walaupun banyak mengulang.
3.
Kesan Pembuatan Project :
·
Mengapa saya memilih poster karna, ada kesan
tersendiri saat membuatnya, saya menghabiskan hampir 5 jam untuk membuat poster
ini, karna salah klik jadi hilang, lalu karna tidak sengaja terhapus, karna ada
yang tertimpa jadi mengulang kembali untuk membuatnya.
·
Mengapa saya memilih vlog mendongeng, karna saya
ingin mencoba mengekspose diri saya, siapa tau aja bisa berlanjut hehehe, by
the way saya membuat vlog ini lumayan banyak gangguannya, yaitu pada saat salah
ucap, kepotong karna ada banyak suara lain di belakang layar, sangking saya
tidak sadar take video ternyata udah sampe di waktu dzuhur dan kepotong lagi di
adzan, lalu ada keponakan saya umur 2 tahun, minat sama bukunya, rebutan dulu
sama saya, untung aja bukunya tidak sobek, setelah banyak video yang gagal,
akhirnya selesai juga membuat video yang saya inginkan.
4.
Kesannya mata kuliah ini seru, tidak membosankan
karna setiap pertemuannya praktek jadi saya bisa mendapatkan wawasan baru
secara langsung, karna ikut serta mencoba. Saya juga jadi mendapatkan
pengetahuan tentang applikasi yang bisa memudahkan saya kelak untuk proses
belajar mengajar.
5.
Yang masih ingin saya pelajari yaitu membuat
poster, agar anak-anak bisa belajar sopan santun dari simbol, karna anak usia
dini ada yang belum bisa baca, jadi mereka belajar melalui simbol-simbol yang
kita buat melalui gambar-gambar yang kita susun secara rapih.
https://youtu.be/BjcWYEN5nJQ
https://youtu.be/BjcWYEN5nJQ
Refleksi 80
ReplyDeleteTugas
Relevansi media ajar dengan kurikulum PAUD:90
Kesesuaian media ajar dengan karakteristik AUD:85
Kreativitas pembuatan media ajar:90
UAS
Pemilihan Cerita/ Buku yang sesuai dengan karakteristik AUD:90
Kejelasan Suara/Intonasi dalam dongeng:80
Kreativitas pembuatan Vlog/Dongeng Digital:80
Terimakasih Miss 😊
Delete