Saturday, June 9, 2018


Sundari Triswaningsih_1503659_6A PGPAUD_UAS Pembelajaran Komputer Untuk AUD


1. Tugas Media Visual (Canva)
Untuk project dalam mengumpulkan tugas UAS saya memilih tugas media visual dengan menggunakan aplikasi Canva. Saya membuat poster yang berjudul “Pendidikan Seks untuk Anak Usia Dini”. Didalamnya mengenalkan pada anak bagian-bagian tubuh pribadi yang tidak boleh disentuh oleh sembarang orang dan siapa saja yang boleh menyentuhnya. Alasan saya memilih tugas ini karena saya tertarik untuk membuat media visual seperti poster ini.


2. Tugas UAS Media Ajar Untuk Anak Usia Dini Berbasis Teknologi Digital
Project UAS mata kuliah pembelajaran komputer untuk anak usia dini saya membuat media ajar berbasis teknologi menggunakan power point. Sebelumnya saya ingin membuat vlog dongeng, namun kerena beberapa kendala akhirnya saya memilih untuk membuat media ajar untuk AUD. Media ajar yang saya buat bertemakan binatang ternak. Selain mengenalkan apa saja binatang ternak kepada anak, media ajar ini juga mengenalkan huruf-huruf yang ada didalam nama-nama binatang tersebut. Media yang saya buat ini juga dikemas dengan gambar-gambar kartun dan gambar asli sehingga dapat dengan mudah dimengerti oleh anak. Warna-warna yang digunakan pun merupakan warna yang cerah agar anak tertarik.


1 comment:

  1. Refleksi 75

    Tugas
    Relevansi media ajar dengan kurikulum PAUD:80
    Kesesuaian media ajar dengan karakteristik AUD:80
    Kreativitas pembuatan media ajar:85

    UAS
    Relevansi media ajar dengan kurikulum PAUD:90
    Kesesuaian media ajar dengan karakteristik AUD:90
    Kreativitas pembuatan media ajar:95

    ReplyDelete