Friday, June 8, 2018

ABDURROHMAN AHMAD TAQIUDDIN_1506735_6A PGPAUD

Hallo guys, untuk tugas akhir matakulliah pembelajaran komputer untuk anak usia dini saya membuat project dengan memilih dua materi yang sata masukan yaitu membuat poster dan juga membuat dongeng digital.. untuk penjelasan nya kenapa saya memilih kedua project tersebut untuk bahan penilaian UAS saya akan jelaskan dibawah ini ya... ^^


1. Poster 
project ini saya buat secara individu, saya sangat menyukai project ini pengalaman baru saya dalam pembuatan poster yang berkaitan dengan anak usia dini, pembuatan media visual ini sangat membuat saya tertantang dengan membuat poster yang dapat membuat anak mempermudah dalam memahami gambar dengan symbolic gambar yang dapat memudahkan anak berimajinasi dan berfikir kreatif, poster tersebut menggambarkan jadwal kegiatan anak dalam belajar, dalam jadwal terdapat gambar animasi yang menarik dan juga terdapat waktu jam kegiatan yang ada di bawah gambar animasi tersebut,poster nya sangat simple dan menarik, saya sudah uji coba ke adik saya dan dengan symbolic gambar dan angka yang menarik tersebut dapat membuat adik saya tertarik dan juga memahai maksud dari poster tersebut, poster tersebut bisa dilihat pada gambar di samping, dan jika ingin mendowload nya bisa mengunjugi link https://drive.google.com/file/d/19jZ_XVKeDD8eOtHXSfPofTLpBiekOdHX/view?usp=sharing







2. Dongeng digital
Dalam pembuatan dongeng digital ini saya menggunakan “Miscrosoft Power Point” tema yang saya ambil dari dongeng tersebut adalah hewan, kenapa saya megambil tema kuda ini saya sangat menyukai karakter kartun di film my little pony, sebelum nya pun saya sempat membuat project games dengan tema my litle pony, cerita pada dongeng ini saya buat sendiri dengan mengarang bebas dan disetiap cerita penuh dengan dialog yang sangat mempermudah anak dalam memahami cerita dongeng tersebut, dongeng ini juga sudah saya uji coba perlihatkan kepada anak anak usia dini dan respon nyapun sangat baik dan anak-anak pun sangat antunias mendengarkan dongeng digital tersebut, donger tersebut bisa anda ada lihat dibawah ini :



kesan : Kesan saya mengikuti perkuliahan ini dengan miss finita sangat menyenangkan sekali saya sangat menyukai setiap proses dalam pembuatan project dari berbagai macam materi yang dijelaskan saya sangat antunias sekali dan setiap kali proses pengerjaan nya selalu menarik untuk didalami, banyak ilmu yang bisa saya ambil dari matakuliah pendidikan teknologi untuk AUD ini, semoga pembelajaran ini bisa berguna kedepan nya nanti ketika sudah terjun kelapangan saya ucapkan terimakasih banyak kepada Miss finita..^^ 



animasi bergerak gif

1 comment:

  1. Refleksi: 80

    Tugas
    Relevansi media ajar dengan kurikulum PAUD:85
    Kesesuaian media ajar dengan karakteristik AUD: 85
    Kreativitas pembuatan media ajar: 90

    UAS
    Pemilihan Cerita/ Buku yang sesuai dengan karakteristik AUD:90
    Kejelasan Suara/Intonasi dalam dongeng:85
    Kreativitas pembuatan Vlog/Dongeng Digital:90

    ReplyDelete