Nama : Yoan Amelia Syanti
NIM : 1504174
Kelas : 6B PGPAUD
Matching games yaitu games berupa
kartu untuk mencocokan gambar bisa antara suara dan gambar atau gambar dan tulisan.
Hanya dengan memasukkan suara- suara atau gambar yang sudah di unduh atau
bahkan yang diambil sendiri. Saya memilih
ini karena sebelumnya saya membuat matching games dengan menggunakan power
point dan agak ribet setelah saya membuat
matching games dengan aplikasinya rasanya sangat menyenangkan dan mudah
membuatnya. Setelah saya membuat matching
games saya merasa puas karena ternyata teknologi itu benar-benar memudahkan
manusia. Selain itu saya juga merasa prihatin karena ternyata selama ini saya
gaptek yang saya tau hanyalah sebagian kecil dari teknologi itu sendiri.
Tugas Matcihng games
Project UAS yang saya buat adalah ide penelitian yang
berjudul menumbuhkan ekoliterasi pada anak usia dini menggunakan aplikasi decompose games-outdoor
adventures dimana desain penelitiannya
adalah PTK . Penelitian ini dilakukan untuk melihat apakah decompose
gamesoutdoor adventures apakah dapat menumbuhkan kesadaran akan lingkungan pada
anak usia dini. Alasan
dari pemilihan project ini karena sejak lama saya menyukai ide tentang
melestarikan alam dan
ketika ada tugas untuk menganalisis games saya pikir melestarikan alam juga
dapat dilakukan
dengan menumbuhkan kesadaran terhadap generasi mendatang. Kesan setelah membuat project ini saya merasa puas karena ide tersebut dapat saya salurkan dan tentunya saya berharap semoga dapat dikembangkan.
dengan menumbuhkan kesadaran terhadap generasi mendatang. Kesan setelah membuat project ini saya merasa puas karena ide tersebut dapat saya salurkan dan tentunya saya berharap semoga dapat dikembangkan.
Tugas Ide Penelitian
Mata kuliah TIK untuk anak usia
dini diluar ekspektasi saya pribadi , materi yang disampaikan tidak terlalu
banyak sehingga kami mahasiswa diberikan berbagai proyek yang berguna untuk
kami saat nanti proses belajar mengajar. Saat itu yang saya pikirkan TIK untuk
anak usia dini hanyalah penggunaan komputer oleh anak usia dini dan guru hanya
sebagai konsumen. akan tetapi berbagai
macam permainan dan cerita digital juga dapat kita produksi sendiri sehingga
memungkinkan guru menjadi lebih kreatif dan imajinatif. Secara keseluruhan mata
kuliah ini juga jauh dari kata membosankan, karena selain belajar kita juga
turut bermain dan WOW walaupun kita melakukan berbagai proyek tapi tidak terasa
membebani.
Refleksi 85
ReplyDeleteTUgas
Kemampuan mendeskripsikan Web:90
Kemampuan menganalisa web:90
Kemampuan merancang implementasi web: 90
UAS: link tidak dapat diakses
Relevansi antara alat teknologi dan topik penelitian:45
Kejelasan latar belakang pemilihan topic:45
Kejelasan rencana alur penelitian:45