Thursday, June 7, 2018

Dini Yuliani_1503758_6A PGPAUD


Nama : Dini Yuliani
Nim    : 1503758
Kelas  : 6A PGPAUD
1.   Projek yang pertama yang saya ambil adalah poster mengenai cara menjaga kebersihan dan kesehatan tubuh.
   
Alasan memilih canva karena saya sangat tertarik jika membuat design-design seperti poster ini, dan pembuatan canva sendiripun cukup mudah, tetapi  tetap saja harus membutuhkan kreativitas yang sangat tinggi agar apa yang kita kerjakan hasilnya berbeda dengan yang telah ada sebelumnya, kesulitan yang saya sering alami yang dapat berpengaruh terhadap konsep yang telah dibuat adalah pada saat mencari gambar yang sesuai dengan harapan kita, salahsatu contohnya seperti kualitasnya yang kurang baik, Seperti hal nya di google meskipun terlihat banyak ketersediaan gambarnya  tetapi  kualitasnya tidak semua baik. tetapi meskipun seperti itu saya rasa canva sangat baik untuk digunakan karena tampilan gambar akan terlihat semakin menarik.
Kesannya saya senang telah berhasil membuat project ini semoga apa yang saya kerjakan dapat bermanfaat bagi orang lain…

2.   Project yang kedua adalah Vlog dongeng
    
     Dapat diakses pada link  ini :
     https://www.youtube.com/watch?v=AXXDXU5dmI4&t=27s
     Dalam vlog ini berjudul Petualangan Progy dan Nila, Alasan saya memilih vlog dongeng sebagai tugas karena sejak awal diberikan tugas saya langsung tertarik dan langsung berimajinasi ketika saya sedang mendongeng, namun ternyata imajinasai yang saya bayangkan berbeda dengan kenyataan nya, karena yang pada awalnya saya menganggap membuat vlog ini mudah tetapi pada saat pelaksanaan nya sedikit rumit, karena pada saat proses pembuatan vlog ini saya memiliki kesulitan yaitu dalam hal teknik pengambilan gambarnya, tetapi meskipun begitu saya tetap melanjutkan membuat vlog ini karena saya merasa tertantang untuk menyelesaikannya, dan dengan kesabaran dan tekad yang kuat akhirnya vlog ini selesai…
Kesan saya setelah membuat vlog dongeng saya merasa senang dan bangga karena saya telah berhasil menyelesaikan tugas tepat waktu, dan saya berharap vlog ini menjadi sebuah tayangan yang bermanfaat khusus nya bagi anak usia dini, karena melihat tayangan-tayangan pada saat ini saya rasa sebagian tayangannya mengandung unsur-unsur yang tidak sesuai bagi anak khususnya di youtube sendiri..
Setelah saya mengikuti matakuliah ini saya merasa senang dan sangat bersyukur karena mendapat banyak informasi mengenai teknologi yang dapat diberikan pada anak usia dini seperti pembuatan poster melalui canva, memory games, matching game, game pada website dan informasi games menarik yang lainnya, sehingga wawasan dan pengetahuan saya semakin bertambah, dan pastinya ilmu ini akan sangat berguna bagi saya kelak, terimakasih atas ilmu dan pengalaman belajarnya mrs… 

1 comment:

  1. Refleksi 85

    Tugas
    Relevansi media ajar dengan kurikulum PAUD: 90
    Kesesuaian media ajar dengan karakteristik AUD: 85
    Kreativitas pembuatan media ajar: 80
    UAS
    Pemilihan Cerita/ Buku yang sesuai dengan karakteristik AUD:90
    Kejelasan Suara/Intonasi dalam dongeng:90
    Kreativitas pembuatan Vlog/Dongeng Digital:90

    ReplyDelete