Monday, June 4, 2018

Project UAS 

Nama: Rini Indriyani
NIM: 1506213
Kelas: 6B PGPAUD

Project yang saya pilih

  1. Matching Game Maker

  1. Vlog Dongeng Untuk AUD https://youtu.be/DVMEzfSHVNQ


Matching game maker merupakan permainan untuk memasangkan baik gambar dengan suara, gambar dengan tulisan maupun suara dengan tulisan. game ini awalnya sedikit susah karena waktu itu saya kurang teliti dalam langkah yang sudah dijelaskan di video, namun dalam langkah-langkah pembuatannya saya sangat cepat untuk mempelajarinya hingga akhirnya senang dan mencoba dengan ide lain. matching game ini merupakan project untuk membuat game yang saya bisa lakukan setelah membuat game di power point. Vlog Dongeng Untuk AUD sendiri merupakan bercerita dengan memvideo ketika si vloger mendongeng, bisa dimunculkan wajah si pendongeng bisa tidak dan biasanya cara ini dapat menarik perhatian dan minat membaca anak apalagi di zaman milenial sekarang.


Alasan mengapa saya memilih matching gme maker ini karena game ini cukup unik, tidak membosankan dan mudah dibuat sehingga dapat menjadi referensi apabila mengajar di PAUD :). Kelebihan dari game ini juga terdapat pilihan tema sehingga bisa menyesuaikan keinginan ketika sedang membuatnya dan tentunya cocok untuk anak usia dini. project vlog dongeng ini merupakan project yang saya pilih karena sebetulnya saya tidak bisa atau tidak mahir dalam memvideo diri saya sendiri apalagi vlog selain itu saya juga merasa geli dengan suara saya yang cenderung gember seperti pria. namun menurut saya project ini merupakan salah satu tantangan bagi saya supaya bisa dan ada pengalaman tentunya. 


Kesan setelah membuat project matching game maker ini adalah saya bisa mengetahui bahwa begitu banyak tekhnologi yang dapat digunakan sebagai media pembelajaran di PAUD dan saya belum banyak mengetahui ini. awalnya saya tidak suka membuat vlog apa lagi dongeng tapi jujur kali ini saya merasa penasaran dengan bagaimana cara memvlog dongeng yang baik dan dari project ini saya merasa terpacu untuk berlatih dan bahkan membuat yang lebih baik lagi.

Setelah mengikuti Mata Kuliah ini awalnya saya tidak tertalu begitu menyukai Tekhnologi ya mungkin karena saya kurang menguasai akan hal ini, namun setelah mendapatkan mata kuliah ini banyak hal yang saya dapatkan seperti ilmu dan pengetahuan selain itu saya pun mendadak senang akan mata kuliah ini dan lebih kepo lagi. Apa lagi di pertmuan kedua terakhir ada pemaparan tentang Augmented Reality dan Flash Card yang membuat saya melongo dan berpikir bagaimana caranya bisa seperti itu. Eaaaaa maaf Miss kealayan saya :D. 


3 comments:

  1. Rini Indriyani,Videonya posisinya miring, sulit dilihat, masih ada kesempatan jika ingin memperbaikinya

    ReplyDelete
  2. oh iya miss baik rini perbaiki dulu ya miss. terima kasih :)

    ReplyDelete
  3. Refleksi: 80

    Tugas: 45 - Folder tugas kosong
    Relevansi media ajar dengan kurikulum PAUD:
    Kesesuaian media ajar dengan karakteristik AUD:
    Kreativitas pembuatan media ajar:

    UAS
    Pemilihan Cerita/ Buku yang sesuai dengan karakteristik AUD:90
    Kejelasan Suara/Intonasi dalam dongeng:90
    Kreativitas pembuatan Vlog/Dongeng Digital:80

    ReplyDelete