Saturday, June 9, 2018

ELWA NURWAFIKOH_1500258_6A PGPAUD_UAS MATA KULIAH PEMBELAJARAN UNTUK AUD

Nama : Elwa Nurwafikoh
Nim : 1500258
Kelas : 6A PGPAUD
UAS Pembelajaran Komputer Untuk AUD_Elwa Nurwafikoh_6A PGPAUD_1500258
1. Vlog dongeng untuk AUD
Saya memilih vlog dongeng untuk project UAS karena menurut saya lebih menarik dan lebih mudah membuatnya. Vlog dongeng ini sangat cocok sekali dipakai untuk pembelajaran di PAUD, selain mudah di pahami oleh anak-anak juga mudah untuk di tayangkan tidak hanya dengan menggunakan projector, melalui handphone pun bisa untuk menayangkan video dongeng tersebut karena sudah di upload di youtube sehingga anak mudah untuk mengakses nya.
Dongeng yang saya pilih adalah tentang capung yang sombong, capung tersebut tidak pernah mau mendengarkan nasihat orangtua nya hingga suatu ketika capung bermain sangat jauh dan akhirnya ia terbawa oleh angin besar dan hampir saja di makan oleh ular, tetapi akhirnya si capung di tolong oleh angin dan di tiup nya sampai ke rumah. Lalu capung pun berjanji tidak akan nakal dan akan mendengarkan nasihat orangtua nya. Vlog ini dapat diakses melalui :

2. Memory games
Memory games yang saya buat adalah tentang Serangga, cara memainkannya adalah mencocokan suara dan gambar serangga. Games ini sangat cocok dipakai di PAUD karena mudah dan tingkat kesulitannya memang untuk anak usia dini.
Games ini dapat diakses melalui : https://drive.google.com/open?id=1doMPev8UvkB9CO4cfyq0xKYIOAzkHaah
Setelah mengampu mata kuliah ini saya semakin mengerti dan bisa membuat suatu project dengan aplikasi yang ada di komputer yang tadinya saya tidak tahu bahwa dengan hanya menggunakan power point ternyata bisa membuat games, dan ketika saya sudah mengajar nanti di PAUD akan mengaplikasikan nya supaya pembelajaran semakin menarik dan anak-anak pun semakin semangat untuk mengikuti pembelajaran di sekolah.



1 comment:

  1. Refleksi 75

    Tugas - game tidak bisa diakses
    Relevansi media ajar dengan kurikulum PAUD:45
    Kesesuaian media ajar dengan karakteristik AUD:45
    Kreativitas pembuatan media ajar:45

    UAS
    Pemilihan Cerita/ Buku yang sesuai dengan karakteristik AUD:90
    Kejelasan Suara/Intonasi dalam dongeng:85
    Kreativitas pembuatan Vlog/Dongeng Digital:90

    ReplyDelete