Thursday, June 7, 2018

Icha Aisyah Amini S._1506737_6A PGPAUD


Assalamualikum .. 
Hai teman teman ^^ waah.. tak terasa ya 1 semester ini sudah akan berlalu saja. waktu akan cepat berlalu apabila kita menikmati setiap detiknya ya... banyak sekali kesan yang saya rasakan ketika meenjalani 1 semester ini, salah satunya saat mengikuti mata kuliah Pembelajaran Komputer untuk AUD ini .. dari mata kuliah ini saya banyaaaaak mendapat pengetahuan baru yang. Setiap pertemuan yang akan berlangsung yang saya rasakan adalah perasaan antusias dan juga deg-degan. Kenapa deg-degan ?? karena dari setiap akhir pertemuan ini pastilah akan ada tugas yang membuat saya dan teman-teman pasti "riweuh" hahaha.. "Riweuh" disini dalam arti kita dituntut untuk bisa berpikir lebih kreatif lagi. Tentu dari "keriwuehan" ini kami belajar untuk menjadi orang yang lebih sabar dan dapat berpikir  kreatif untuk menemukan sesuatu hal yang baru. Sesuatu hal yang baru ini tentu sangat berguna bagi kami kelak apabila akan mengajar di sekolah. Dari tugas-tugas yang telah kami kerjakan ini, saya memilih poster dan vlog dongeng untuk dijadikan tugas ujian akhir semester saya. 

1. Poster
Poster ini berisi tentang kegiatan yang dilakukan apabila telah pulang sekolah. Poster ini bisa memberi gambaran bagi anak kegiatan apa saja yang harus dilakukan ketika pulang sekolah sehingga diharapkan dapat menjadi pembiasaan bagi anak yang melihatnya. Dalam proses pembuatan poster ini, saya harus sabar karena aplikasi pembuataan poster tersebut cukup berat bagi laptop saya dan menjadikan poses pengoprasiiannya menjadi lambat. Selain itu,saya juga harus teliti ketika menempatkan setiap gambar dan kata-kata dalam poster tersebut.

Poster tersebut dapat dilihat di link berikut : https://drive.google.com/file/d/12zvb_5XOPnDqA9EMN_7DTPehZ3jSbrdA/view


2. Vlog Dongeng
Peojet UAS yang kedua saya adalah vlog dongeng. Dongeng yang saya ambil berjudul "Jangan Jorok,Dong..!!" karya Stella Ernest. Dalam dongeng ini terdapat pesan untuk selalu menjaga kebersihan diri agar tidak terserang penyakit. Dalam proses pembuatannya, saya cukup mengalami kesulitan. kesulitan tersebut ketika saya akan merekam vlog, cahaya yang kurang terang sampai kamera yang tidak dapat fokus cukup menyulitkan. Namun, kesulitan tersebut dapat sedikit teratasi dengan bantuan ibu saya yang ikut membantu merekam video. Ada hal lucu ketika saya rekaman dengan ibu saya, saya selalu tertawa ketika membacakan dongeng tersebut didepan beliau. Ini merupakan pertama kali saya membacakan sebuah cerita dihadapan ibu saya, maka dari itulah saya selalu tertawa karena malu. Tapi seperti yang telah saya ceritakan diatas, saya dapat  mengatasi masalah tersebut dengan cukup baik setelah rekaman diulang berkali-kali.

Vlog dongeng tersebut dapat di lihat di link berikut ini : https://youtu.be/7djlqXoQJcM

1 comment:

  1. Refleksi 85

    Tugas
    Relevansi media ajar dengan kurikulum PAUD: 85
    Kesesuaian media ajar dengan karakteristik AUD: 90
    Kreativitas pembuatan media ajar: 85

    UAS
    Pemilihan Cerita/ Buku yang sesuai dengan karakteristik AUD:90
    Kejelasan Suara/Intonasi dalam dongeng: 85
    Kreativitas pembuatan Vlog/Dongeng Digital:90

    ReplyDelete