Friday, June 8, 2018

Tugas UAS_Indah Nopiyanti_1503526_6A PGPAUD


Nama   : Indah Nopiyanti
NIM    : 1503526
Kelas   : 6A PGPAUD
Mengenai review yang 3 project, saya memilih project mengevaluasi game, alasannya karena dalam web game tersebut terdapat banyak pengetahuan yang bisa didapat ketika memainkan game. Game yang saya evaluasi adalah happy camel, game happy camel ini dapat diakses oleh siapa saja. Dalam game happy camel ini yaitu game yang dapat dimainkan dengan cara memilih makanan yang lebih berat untuk menemukan mainan unta dengan cara menimbang makanan tersebut, dalam game ini juga terdiri dari beberapa level. Game ini dapat meningkatkan daya ingat anak ketika anak memilih dan menentukan makanan mana yang lebih berat yang didalamnya terdapat mainan unta tersebut, game ini juga dapat digunakan untuk mengenlkan warna, karena didalam game tersebut terdapat mangkuk makanan unta yang berwarna-warni. Juga meltih konsentrasi anak dalam memilih makanan yang lebih berat, karena mereka harus benar-benar memperhatikan timbangan makanan unta tersebut. Untuk lebih jelasnya bisa dilihat di link berikut : https://www.youtube.com/watch?time_continue=3&v=1Vj1_M-FNhQ dan bisa langsung mencoba game ini di http://pbskids.org/peg/games/happy-camel
Untuk tugas UAS sendiri saya memilih membuat vlog dongeng untuk anak usia dini. alasannya karena saya adalah salah satu orang yang menyukai dongeng jadi saya disini mencoba untuk mendongeng. Dan karena dongeng merupakan hal yang juga sangat disukai oleh anak-anak, saya juga ingin mencoba berbagi cerita dengan anak-anak  menggunakan vlog dongeng ini. Vlog dongeng yang saya buat dapat diakses di : https://youtu.be/8e6OUXMr7Cg
Kesan setelah mencoba membuat kedua project diatas dan kesan setelah mengikuti mata kuliah ini yaitu sangat menyenangkan dan luar biasa sekali, karena banyak hal dan pengetahuan baru yang saya dapatkan ketika saya membuat project tersebut. Dan pastinya mata kuliah ini adalah salah satu mata kuliah yang saya sukai dengan keberanekaragaman hal baru yang menurut saya sangat spektakuler.
Masih banyak hal yang ingin saya pelajari setelah mengikuti mata kuliah ini, diantaranya yaitu saya masih ingin belajar mengenai berbagai macam media ajar digital yang belum saya ketahui sebelumnya supaya pengetahuan saya dalam teknologi digital dapat bertambah. Ilmu dan pengetahuan yang telah saya dapat sangat bermanfaat sekali. Terima kasih banyak Mrs.finita dan pak suprih.

1 comment:

  1. Refleksi 90

    Tugas
    Kemampuan mendeskripsikan Web: 90
    Kemampuan menganalisa web: 90
    Kemampuan merancang implementasi web: 90


    UAS
    Pemilihan Cerita/ Buku yang sesuai dengan karakteristik AUD:95
    Kejelasan Suara/Intonasi dalam dongeng:95
    Kreativitas pembuatan Vlog/Dongeng Digital:90

    ReplyDelete