Saturday, June 9, 2018

TUGAS UAS SITI JUBAEDAH_6B PG PAUD_1507344

            Project 1 UAS
Cerita anak  dengan judul "BURUNG HANTU KECIL DAN KUPU-KUPU" ini merupakan cerita anak sederhana yang di dalamnya terdapat banyak pelajaran yang dapat di petik. Cerita ini menceritakan persahabatan burung hantu kecil dan kupu-kupu. Persahabatan mereka hampir berakhir karena sebuah konflik. Konflik yang ada dapat terpecahkan akhirnya burung hantu kecil dan kupu-kupupun berbaikan dan bersahabat baik untuk selamanya. 

Link:  https://youtu.be/TKWJ1Uou5Ks

            Project Tugas
Membuat media visual
Dalam project 3 tugas membuat media visual ini saya mencoba mengenalkan pada anak proses metamorphosis kupu-kupu. Proses metamorphosis kupu-kupu ini dapat dikenalkan kepada anak melalui kegiatan mendongeng ataupun bercakap-cakap dimana guru menjelaskan kembali proses metamorphosis dengan media visual yang ada. Meskipun anak belum mampu untuk membaca, tetapi anak mampu mengartikan tulisan melalui apa yang anak lihat dan apa yang dia dengar melalui gurunya.



Link: https://drive.google.com/file/d/1bfGkvV5_D96xoF2KPjxtnLWFbHQoLc-x/view

Saya  memilih kedua projec di atas karena menurut saya, kedua projek di atas sangat menarik jika di ajarkan pada anak untuk menambah pengetahuannya.
Kesan setelah membuat projek di atas membuat saya ingin membuat next project yang baru dan mungkin belum saya ketahui.
Saya merasa sangat senang mengikuti matakuliah ini karena, pengetahuan dan referensi saya semakin bertambah mengenai teknology dan semoga bermanfaat untuk bahan ajar ketika sudah mengajar nanti.
        Setelah matkul ini selesai sayang masih ingin terus melatih kemampuan saya di bidang teknology yang sudah di pelajari dan ingin mencari sesuatu yang baru, yang belum saya ketahui sebelumnya dan dapat dimanfaatkan sebagai bahan ajar.

2 comments:

  1. refleksi 80

    Tugas
    Relevansi media ajar dengan kurikulum PAUD:85
    Kesesuaian media ajar dengan karakteristik AUD:85
    Kreativitas pembuatan media ajar:85

    UAS
    Pemilihan Cerita/ Buku yang sesuai dengan karakteristik AUD:85
    Kejelasan Suara/Intonasi dalam dongeng:90
    Kreativitas pembuatan Vlog/Dongeng Digital:95

    ReplyDelete